Senin, 10 Februari 2020

Sekilas Dunia Fotografi

Berbagai tahun lalu, Leonardo Da Vinci, pelukis populer dari Italia, yang disebut dengan kamar Obscura. Kamar Obscura inilah yang menjadi cikal bakal terciptanya suatu  kamar. seusai itu, penemuan kamera celah jarum yang bisa dibawa-bawa membikin seni gambargrafi terus berkembang. Hingga akhirnya saat ini dikenal kamera digital, yang tak hanya istimewa di teknologi tapi juga tampilan.

Sekilas Dunia Fotografi

BELAJAR FOTOGRAFI
Secara dasa, gambargrafi berarti tekniik melukis dengan cahaya. Mendalami teori dasar gambargrafi bisa diperbuat dalam semalam. Tapi semua itu tak berhenti hingga disitu saja. Satu faktor yang harus diperbuat apabila ingin belajar gambargrafi merupakan mempraktekkan teknik gambargrafi yang sudah didapat.

Jangan sempat malas untuk mengasah performa. Sebab terus tak sedikit belatih/belajar gambargrafi maka performa pun terus meningkat.

Sebelum mengambil gambar suatu  objek, ada tak sedikit faktor yang harus bisa diperhatikan. Yang mutlak kami harus bisa dengan cepat mengetahuii karkteristik objek. Apakah ia objek diam alias bergerak. Teknik gambargrafi yang dipakai untuk kedua objek ini tak sama.

Untuk memgambar objek bergerak dituntut skill yang lebih tinggi apabila dibandingkan dengan memgambar objek diam. Misal : untuk objek bergerak cepat semacam balapan motor alias mobil. Posisi yang cocok untuk memgambar merupakan di tikungan sebab pembalap bakal menguangi laju kendaraannya saat berbelok. Kecepatan objek yang bakal digambar pun melambat. Sedangkan dilihat dari estetika, posisi belokan lebih tak sedikit action yang luar biasa.

Sedangkan, saat memgambar objek dia, dituntut performa lebih untuk mengeset pencahayaan serta komposisi. Tujuannya pastinya tak lain supaya gambar yang dihasilkan enak serta bermakna.

4 DASAR FOTOGRAFI

  • Composition Untuk menghasilkan gambar yang luar biasa, bermain dengan komposisi itu dibutuhkan. Kadang bagi pemula, objek gambar rutin ditempatkan di tengah, padahal sebetulnya tak demikian. Objek gambar bisa diletakkan serta dibangun seluar biasa mungkin asal menyatu dengan elemen kurang lebihnya. Setiap orang tak sama dalam menentukan komposisi, semua itu bergantung pada sense serta tak sedikit berlatih. Kamu bisa meningkatkan performa dengan mengikuti kursus gambargrafi.
  • Depth of Field Seorang gambargraferharus bisa menentukan ketajaman objek yang bakal digambarnya. Apakah objek tersebut dibangun fokus semuanya alias hanya objek mutlak saja yang fokus sedangkan objek lainnya tidak.
  • Exposure Pada dasarnya, hasil gambar bakal sangat ditentukan oleh pencahayaan. Gambar yang baik merupakan gambar dengan pencahayaan yang pas, tak underexposure ataupun highexposure.
  • Focus Gambar yang baik merupakan gambar yang fokus. Supaya bisa menghasilkan gambar yang fokus, intinya harus rajin berlatih. Ya bisa dengan belajar otodidak alias mengikuti kursus gambargrafi. Tidak hanya itu kamu juga dituntut untuk mengetahui kamera yang bakal dipakai.
banner
Previous Post
Next Post