Minggu, 12 Januari 2020

Cara Membedakan Jok Kulit Asli & Sintetis

· Bahan kulit orisinil sifatnya sangat lembut. Bila diremas kulit bernilai bakal terasa liat, bukan keras.

· Jok kulit orisinil bernilai telihat rutin basah, serta tahan lama dipakai sedangkan kulit sintetis bakal terkesan agak berkilap serta kering.

· Untuk bahan jok kulit asli, tahap belakangnya bertekstur lembut sedangkan untuk kulit sintetis tahap belakangnya terasa keras serta kasar serta tak jarang kali tertera merk pabrikannya. Untuk lebih kamu bisa menonton gambar gallery di tahap bawah postingan ini.

· Bahan kulit orisinil terdapat dalam bentuk lembaran sedangkan bahan kulit sintetis terdapat dalam bentuk gelondongan, mirip semacam gelondongan karpet.

· Bahan sintetis bila ditekuk warnanya bakal memudar sebab 'melar'. (mungkin tak terjadi pada semua merk).

Cara Membedakan Jok Kulit Asli & Sintetis

Meskipun kamu memilih untuk memakai bahan kulit orisinil masih saja paling penting merupakan perawatannya. Terus kamu memelihara bahan tersebut maka jok yang kamu pakaipun bisa bersi kukuh lebih lama. Kamu bisa memelihara sendiri alias ke bengkel umpama bengkel modifikasi untuk mengenal langkah-langkahnya.

Bahan kulit orisinil yang umum dipakai antara lain merk Autoleder, Abroscco, serta lain-lain.

Perawatan.
Untuk perawatan standard biasanya membersihkan sarung jok dari debu serta kotoran dengan mengunakan kain lap basah. Namun untuk perawatan maksimal kamu butuh sesuatu yang ekstra:

· Semacam kulit manusia, bila terlalu kering kulit ini bakal retak-retak. Untuk menjaga kelembabannya kamu bisa memakai “lotion” khusus.

· Untuk bahan sintetis kamu bisa memakai cairan pembersih vinyl. Ada tak sedikit pembersih vinyl terdapat di pasaran. Serta kamu juga bisa mekegunaaankan jasa jok kulit delivery service bila dirasa butuh.
banner
Previous Post
Next Post